Hasil Liga Inggris : Arsenal Menang 2-0 Saat Menjamu Everton

Hasil Liga Inggris : Arsenal Menang 2-0 Saat Menjamu Everton

Hasil Liga Inggris : Arsenal Menang Dikandang 2-0 Saat Menjamu Everton
Arsenal berhasil memperoleh poin penuh dikandang sendiri, saat menjamu Everton pada lanjutan Premier League Pekan ke 6. The Gunners menang dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang.

Pertandingan menghadapai Everton di Emirates Stadium, Minggu (23/09/2018) malam WIB, Arsenal mendapatkan perlawanan cukup ketat di babak pertama. Pada awal babak kedua, Arsenal berhasil mendapatkan dua gol dengan jarak waktu yang tidak begitu jauh.

Lacazette mampu memecahkan kebuntuan dengan gol cantiknya pada menit ke-56. Berselang tiga menit, giliran Aubameyang menggandakan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Gol yang di cetak Aubameyang berbau kontroversi karena tercipta dalam posisi offside.

Dengan kemenangan ini membuat Arsenal berada di posisi enam klasemen sementara dengan 12 poin dari enam laga. Sementara Everton berada di posisi 12 klasemen dengan mengantongi enam poin.

Highlights Pertandingan

Pada menit kedua Arsenal langsung mendapat ancaman. Dominic Calvert-Lewin mampu lolos dari perangkap offside dan mencoba melewati Petr Cech. Namun Cech bisa mengantisipasi dengan baik untuk memblok bola.

Di menit ke-12 giliran Arsenal balas mengancam. Tendangan Nacho Monreal dihalau dengan baik oleh kiper Everton, Jordan Pickford.

Pada menit ke-29 Everton kembali menciptkan peluang. Richarlison menerima operan dari Lucas Digne, mengecoh Lucas Torreira kemudian melepaskan tendangan mendatar yang melebar tipis dari gawang.

Ancaman lain dari Everton terjadi di menit ke-38, saat Theo Walcott menerima umpan terobosan di sisi kanan. Tapi Cech dengan sigap melihat adanya ancaman tersebut dan berlari maju untuk memblok tendangan Walcott.

Pada menit ke-45 Everton melakukan sebuah serangan balik yang berbuah peluang. Richarlison menusuk dari kiri dan melepaskan tendangan keras yang masih bisa ditepis Petr Cech. Skor kacamata pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua dan di menit ke-56. Arsenal menyerang dari lini tengah, bola diarahkan Aaron Ramsey ke Alexandre Lacazette di kiri. Kemudian Lacazette memotong ke tengah dan melepaskan sepakan keras ke pojok kanan atas gawang kiper Everton.

Cuma butuh tiga menit kemudian Arsenal berhasil menambah pundi-pundi golnya. Umpan Oezil dari kanan yang disontek Ramsey dan jatuh di kaki Pierre-Emerick Aubameyang yang tidak terkawal.

Aubameyang menyontek bola melewati Pickford. Gol ini diprotes para pemain Everton karena dinilai offside saat Aubameyang menerima umpan. Tayangan ulang menunjukkan penyerang Arsenal tersebut memang dalam posisi offside.

Umpan Gylfi Sigurdsson disundul Richarlison, namun Cech masih mampu menghalaunya dengan baik keluar lapangan.

Tendangan keras Sigurdsson dari depan kotak penalti di menit ke-83 melesat ke atas gawang, setelah membentur salah satu pemain Arsenal.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan.

Susunan pemain :

Arsenal : Petr Cech; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos (Holding 39'), Nacho Monreal; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Mesut Ozil, Aaron Ramsey (Welbeck 80'), Pierre-Emerick Aubameyang (Iwobi 69'); Alexandre Lacazette

Everton : Jordan Pickford; Lucas Digne, Michael Keane, Kurt Zouma, Jonjoe Kenny; Tom Davies, Idrissa Gana Gueye; Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Theo Walcott (Bernard 74'); Dominic Calvert-Lewin (Tosun 72')

Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan 6

Fulham 1 - 1 Watford
Burnley 4 - 0 AFC Bournemouth
Cardiff City 0 - 5 Manchester City
Crystal Palace 0 - 0 Newcastle United
Leicester City 3 - 1 Huddersfield Town
Liverpool 3 - 0 Southampton
Manchester United 1 - 1 Wolverhampton Wanderers
Brighton & Hove Albion 1 - 2 Tottenham Hotspur
West Ham United 0 - 0 Chelsea FC
Arsenal 2 - 0 Everton

Klasemen Liga Inggris 2018-2019 Terbaru Pekan 6

Klasemen Liga Inggris 2018-2019 Terbaru Pekan 6

Jadwal Pertandingan Liga Inggris Pekan 7

Sabtu 29 September 2018

18:30 WIB West Ham United vs Manchester United
21:00 WIB Arsenal vs Watford
21:00 WIB Everton vs Fulham
21:00 WIB Huddersfield Town vs Tottenham Hotspur
21:00 WIB Manchester City vs Brighton & Hove Albion
21:00 WIB Newcastle United vs Leicester City
21:00 WIB Wolverhampton Wanderers vs Southampton
23:30 WIB Chelsea FC vs Liverpool

Minggu 30 September 2018

22:00 WIB Cardiff City vs  Burnley

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar