Skip to main content

follow us

Bermain di Kandang, PSMS Medan kalah 1-3 Lawan Mitra Kukar

Hasil akhir pertandingan PSMS Medan vs Mitra Kukar berakhir dengan skor 1-3 dalam laga Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Teladan pada hari Selasa (23/10/2018) yang ditutup dengan kemenangan tim tamu.

Pelatih PSMS Medan Peter Butler tidak mau meremehkan kemampuan tim tamu Mitra Kukar. Sang pelatih juga sudah menegaskan bahwa kedua tim pasti akan bermain dengan ketat pada laga penting di Stadion Teladan sore tadi.

Jalannya pertandingan PSMS Medan vs Mitra Kukar

Kubu Mitra Kukar beberapa kali bisa mengepung lini pertahanan lawan, namun tetap usaha mereka masih kerap gagal menembus kotak penalti PSMS Medan. Kedua tim masih sama-sama meraba taktik dan kekuatan lawan di babak pertama.

Tendangan bebas sempat didapatkan oleh Gusti, tetapi Yoo Jae-Hoon masih bisa menangkapnya sekali lagi meskipun harus mendapatkan hadangan dari Lobo yang membuatnya terpental. Sang kiper harus beberapa kali lakukan penyelamatan sejak menit-menit awal.

Gol berhasil didapat pada menit ke-20 Sepakan bebas Septian David diselesaikan dengan sempurna oleh Aldino Herdianto. Skor berubah  menjadi 0-1 untuk keunggulan sementara Mitra Kukar. Laga berubah cepat usai gol tersebut.

Di menit ke-26 Frets Butuan dianggap telah melakukan hadangan kepada Hendra Bayauw yang membuatnya terjatuh di kotak penalti. Wasit tak ragu menunjuk titik putih di tengah protes para pemain Mitra Kukar.

Gol terjadi pada menit ke-28 melalui tendangan penalti Shohei Matsunaga. Otomatis skor laga berubah menjadi sama kuat 1-1. Gol itu disambut pergantian pemain PSMS Medan saat legimin Raharjo masuk gantikan Reinaldo Lobo. Suhandi juga masuk gantikan Antoni Putro Nugroho.

Gol terjadi di menit ke-34. Berawal dari sepakan bebas sosok Dedi Hartono, kemelut sempat harus terjadi tepat di muka gawang kubu PSMS Medan. Septian David lantas meneruskan bola ke gawang yang tidak terjaga. Skor menjadi 1-2.

Kedua tim masih berusaha cetak gol tambahan di babak kedua

Ya, kedua tim pontang-panting berusaha cetak gol tambahan di babak kedua. Tempo cepat sudah dimainkan sejak wasit mantap meniup syhadu peluit awal permainan. Kemelut di depan gawang kerap terjadi dengan sengit.

Umpan silang Frets sempat cepat mengarah dengan sempurna kepada Felipe, tetapi tandukan yang dilakukan malah membuat bola melebar tipis dari sisi gawang. Meski gagal, namun upaya itu membuat tegang semua yang menyaksikan laga kali ini.

Tendangan cepat Felipe di menit ke-63 ke sudut gawang masih berhasil dimentahkan Yoo Jae-Hoon. Peluang emas itu menjadi rangkaian beberapa peluang emas yang sama-sama didapatkan oleh kedua tim di babak kedua.

Laga sempat dihentikan pada menit ke-86 setelah sosol Septian David merasakan nyeri di engkelnya saat menghentikan pergerakan Frets Butuan. Ia akhirnya harus digantikan oleh Maulana Arif Suyono.

Gol Aldino Herdianto di menit ke-90+5 merubah skor menjadi 1-3 keunggulan Mitra Kukar. Tambahan waktu lima menit yang diberikan official memang tak disia-siakan oleh kubu Mitra Kukar.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil PSMS Medan vs Mitra Kukar Skor ditutup dengan skor akhir 1-3.

Dengan kekalahan yang didapat PSMS Medan dikandang sendiri, membuat posisi mereka di klasemen sementara semakin terpuruk. Dengan mengantongi poin 27 dengan 26 pertandingan.

Susunan pemain PSMS Medan vs Mitra Kukar

PSMS Medan : Dhika Bhayangkara; Fredyan Wahyu, M Roby , Reinaldo Lobo, Gusti Sandria; Shohei Matsunaga, A Tanidis, Abdul Aziz; Frets Butuan, Felipe Martins, Antoni.

Mitra Kukar : Yoo Jae Hoon; Rendy Siregar, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Abdul Gamal; Bayu Pradana, Danny Guthrie; Dedi Hartono, Anindito Wahyu, Septian David Maulana; Fernando Rodriguez.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar