Skip to main content

follow us

Hasil Akhir Pertandingan Persela Lamongan vs Barito Putera Skor 2-1

Hasil akhir pertandingan antara Persela Lamongan vs Barito Putera pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Surajaya, Selasa (23/10/2018) malam, ditutup dengan skor akhir 2-1.

Persela Lamongan dan Barito Putera sama-sama mengincar tiga poin untuk bisa mengamankan posisi mereka lebih tinggi di deretan klasemen. Klub asal Kalimantan tersebut terancam merosot keluar 10 besar jika mengalami kekalahan, sementara klub asal Lamongan tersebut bisa terpuruk mendekati zona degradasi jika kalah dalam laga tersbut.

Jalannya Pertandingan

Ini betul-betul pertandingan yang dimulai secara lamban pada awal babak pertama. Sepanjang 10 menit pertama tak terlihat ada gerakan membahayakan di kedua ujung lapangan. Kiper kedua kesebelasan tak berkeringat sejauh ini.

Peluang emas pertama terjadi pada menit ke-20 melalui Gavin Kwan Adsit, yang menyambar umpan dari sisi kanan kotak penalti. Tapi sayang masih bisa diblokir oleh satu pemain belakang tuan rumah.

Selang beberapa puluh detik setelah itu tim tamu Barito berhasil menjebol gawang Persela, namun wasit membatalkan gol tersebut dengan alasan satu pemain tim tamu, kemungkinan Marcel Sacramento, sudah dalam posisi offside.

Sampai dengan pertengahan babak pertama belum ada gol. Tim tamu sedikit lebih dominan dan lebih agresif dibandingkan tuan rumah.

Pada menit ke-30 hampir saja Laskar Antasari ini menjebol gawang Persela. Gavin Kwan Adsit sudah berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Dwi Kuswanto tapi tembakannya terlalu lemah.

Setelah itu pada menit ke-41 satu serangan Douglas Pecker nyaris tak terbaca oleh kiper Persela. Beruntung refleksnya masih mampu menepis bola keluar. Tampaknya paruh pertama akan usai dengan imbang 0-0.

Persela 1-0 Barito

Ketika Barito sibuk menyerang, anak-anak tuan rumah Lamongan justru mencetak gol mengejutkan. Fahmi Al-Ayyubi melepaskan tendangan dari batas kotak ke sudut atas gawang. Tak terjangkau kiper Dian Agus. GOL! 1-0! Sudah masa injury time.Tak lama kemudian babak pertama berakhir.

Persela 1-1 Barito

Babak kedua baru dimulai beberapa menit ketika gol balasan dilesakkan oleh Sacramento. Dari dalam kotak penalti ia melepaskan tendangan ke sudut kiri bawah gawang Dwi Kuswanto. GOL! 1-1!

Sudah mendekati akhir dari babak kedua, dan tak ada tanda-tanda akan terjadi gol tambahan. Kedua tim sepertinya akan puas dengan hasil imbang 1-1.

Persela 2-1 Barito

Ketika semua orang yakin pertandingan usai dengan skor imbang 1-1, Syahroni melepaskan tendangan dari batas kotak ke pojok gawang dan GOL! 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Persela Lamongan.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Persela Lamongan vs Barito Putera ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain :

Persela Lamongan : Dwi Kuswanto; Arif Satria; Eky Taufik; Wallace Costa; Birrul Walidain; Ahmad Baasith; Guntur Triaji; Gian Zola; Syahroni; Fahmi Al Ayyubi; Loris Arnaud. Cadangan: Alexander; Tri Oka; M. Zaenuri; M. Agung Pribadi; Dendy Sulistiyawan; Sugeng Efendi; Diego Assis.

Barito Putera : Dian Agus; Jajang Sukmara; Aaron Evans; Hansamu Yama; Nazar Nurzaidin; Fajar Handika; Douglas Packer; Gavin Kwan Adsit; Rizky Pora; Matias Cordoba; Marcel Sacramento. Cadangan: Adhitya Harlan; Ady Setiawan; Dandi Maulana; M. Rifqi; Nazarul Fahmi; Paulo Sitanggang; Samsul Arif.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar