Skip to main content

follow us

Liga Inggris : Tottenham Hotspur vs Cardiff City 1-0 Full Time

Tottenham Hotspur berhasil menumbangkan tamunya Cardiff City dengan skor tipis pada pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris 2018-2019. Pertandingan yang diselenggarakan pada hari Sabtu (06/10/2018), di Stadion Wembley, London, Tottenham Hotspur berhasil memetik kemanangan atas Cardif City dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Tottenham Hotspur tersebut berhasil dicetak oleh Eric Dier pada menit kedelapan. Berlaga sebagai tuan rumah, Tottenham Hotspur mampu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 76 persen.

Tottenham Hotspur juga lebih sering mengancam dengan 19 tembakan ke arah gawang Cardiff City, 7 diantaranya tepat mengarah ke penjaga gawang yang dikawal oleh kiper timnas Filipina, Neil Etheridge.

Namun, tim tamu Cardiff City yang mengandalkan serangan balik cuma bisa melepaskan 8 tembakan dengan 6 tembakan yang tepat ke arah penjaga gawang Tottenham Hotspur.

Walau tampil dengan ambisi menyerang, Tottenham Hotspur hanya bisa mencetak satu gol saja yaitu pada babak pertama. Berawal dari tendangan sepak pojok, Eric Dier berhasil mengoyakan gawang lawan dari jarak dekat tepat di menit ke-8.

Hasil tersebut bertahan hingga peluit babak pertama ditiupkan.

Memasuki babak kedua, Cardiff City harus rela bermain dengan 10 pemain dari menit ke-58. Pasalnya, Joe Ralls yang merupakan pemain gelandang Cardiff City harus melangkah keluar lapangan terlebih dahulu akibat melakukan pelanggaran terhadap pemain Tottenham Hotspur yaitu Luca Moura.

Joe Ralls mendapatkan kartu merah karena menurut pandangan wasit dia melakukan pelanggaran kepada Moura sebagai orang terakhir yang berada dibarisan pertahanan.

Walau mempunyai keuntungan dalam jumlah pemain, tapi Tottenham Hotspur tidak mampu memanfaatkan momen tersebut.

Sampai pertandingan berakhir, tim asuhan Mauricio Pochettino tidak mampu menambah pundi-pundi gol mereka. Pertandingan tersebut pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspur.

Dengan tambahan tiga angka ini membuat Tottenham Hotspur saat ini mengumpulkan 18 poin dari delapan laga awal kompetisi Liga Inggris.

Saat ini Tottenham Hotspur berada di posisi kedua klasemen sementara, tertinggal satu poin dari Manchester City dan Liverpool yang baru akan bertanding hari Minggu.

Spurs berhasil melewati Chelsea (17 poin) yang juga akan bermain esok hari. Sedangkan Cardiff City, ini merupakan kekalahan keenam mereka dari delapan laga yang sudah dijalani.

Mereka baru berhail mengoleksi dua angka hasil dari dua kali seri dan belum pernah merasakan kemenangan dan harus rela menempati zona degradasi klasemen sementara.

Susunan Pemain :

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) : 1-Hugo Lloris; 2-Kieran Trippier, 4-Toby Alderweireld, 6-Davinson Sanchez, 3-Danny Rose (33-Ben Davies 88'); 8-Harry Winks, 15-Eric Dier; 17-Mousa Sissoko (12-Victor Wanyama 86'), 27-Lucas Moura, 7-Son Heung-Min (11-Erik Lamela 72'); 10-Harry Kane

Pelatih : Mauricio Pochettino

Cardiff City (4-5-1) : 1-Neil Etheridge; 5-Bruno Manga, 4-Sean Morrison, 22-Sol Bamba, 3-Joe Bennett; 21-Victor Camarasa, 7-Harry Arter, 8-Joe Ralls, 33-Junior Hoillett (23-Kadeem Harris), 11-Josh Murphy; 13-Callum Paterson (9-Danny Ward 78' (14-Bobby Reid 85'))

Pelatih : Neil Warnock

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar