Skip to main content

follow us

Setan Merah Kalah di Pertandingan Liga Champions Saat Bertemu Juventus

Dalam lanjutan Grup H Liga Champions, Rabu (24/10/2018) dini hari tadi. Tim asal Italia Juventus berhasil mencuri kemenangan di kandang Setan Merah dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang tersebut dicetak oleh pemain bintang yaitu Paulo Dybala.

Juventus telah dua kali menang pada laga-laga perdana Grup H Liga Champions, sedangkan Manchester United baru satu menang dan satu seri. Jadi tekanan lebih banyak pada pundak Jose Mourinho guna meraih tiga poin pada pertandingan ini.

Jalannya Pertandingan

Manchester United ialah tuan rumah. Tapi enggak tau apa penyebab taktik bertahan khas Jose Mourinho atau apa, mereka kalah berpengaruh pada pertandingan di Old Trafford malam ini. Dominasi bola Juventus telah mendekati 70%, mencungkil empat tembakan on target, empat off target, tiga sepak pojok. Perbandingan tersebut dengan tuan rumah yang hanya dapat mencatatkan satu tembakan tepat sasaran dan satu sepak pojok.

Pertandingan yang telah terlambat satu menit sesudah bus Manchester United sekali lagi terjebak macet di dekat Old Trafford, mesti ditunda selama dua menit ketika ada satu penonto masuk ke lapangan. Selama diselamatkan tiga steward pertandingan selama menit ke-4, ia menyempatkan diri bersalaman dengan Ronaldo.

Manchester United kecolongan satu gol ketika turun minum karena gol Paulo Dybala pada menit ke-17. Gol ini bermula dari gerakan lari cepat Cristiano Ronaldo di sisi kanan lapangan. Ia menjangkau garis akhir dan mengirim umpan silang mendatar ke depan gawang yang coba dipungut oleh Juan Cuadrado namun gagal. Bola liar melesat ke depan Paulo Dybala dan ia melesakkan gol mudah. GOL! Skor berubah menjado 0-1.

Menit ke-22 nyaris saja Bianconeri meningkatkan keunggulannya. Umpan dari Ronaldo disambar oleh Joao Cancelo tapi sukses diselamatkan oleh De Gea. Menit ke-30 satu tandukan Rodrigo Bentacur, hasil umpan Miralem Pjanic, masih terlampau tinggi di atas gawang Setan Merah.

Menit ke-37 Ronaldo berdiri mengangkang di depan sebuah tendangan bebas. Dilayangkan sempurna tapi sukses diselamatkan di unsur atas gawang. Kurang keras! Setelah tersebut dua serangan berturut-turut yang tidak cukup beruntung dari Blaise Matuidi.

Babak kedua sudah mengindikasikan tanda-tanda bakal usai, belum terdapat gol lagi. Bianconeri masih mendominasi pertandingan dengan kekuasaan bola menjangkau 61%, 12 eksperimen serangan dan lima tembakan on target.

Menit ke-52 tadi nyaris saja Ronaldo menambahkan kelebihan Juventus, namun sayang tembakannya dari segi kanan kotak ke pojok atas gawang sukses ditepis David De Gea. Menit ke-58 satu umpan terobosan dari Juan Mata gagal menjangkau Nemanja Matic, yang terlanjur offside.

Menit 67 Satu umpan terobosan dari Ronaldo ke arah Paulo Dybala terpapar jebakan offside. Gagal lagi. NYARIS! Satu serangan dari Paul Pogba menit 75 melulu menghantam tiang kiri gawang Juventus. Hampir saja menyamakan skor!

Wasit Milorad Mazic (Serbia) akhirnya mengembus peluit panjang menyelesaikan pertandingan Liga Champions ini. Hasil Manchester United vs Juventus dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain Manchester United vs Juventus

Manchester United : de Gea, Young, Lindelof, Smalling, Shaw, Pogba, Matic, Rashford, Mata, Martial, Lukaku. Cadangan: Romero, Bailly, Andreas Pereira, Fred, Ander Herrera, Darmian, Chong.

Juventus : Szczesny, Joao Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro, Bentancur, Pjanic, Matuidi, Cuadrado, Dybala, Ronaldo. Cadangan: Perin, De Sciglio, Benatia, Douglas Costa, Barzagli, Kean, Bernardeschi.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar