Skip to main content

follow us

Liga 1: Prediksi Persib Bandung vs PSMS Medan


Persib Bandung menghadapi PSMS Medan pada pertandingan pekan 30 Liga 1 2018 di  Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat 9 November 2018.

Duel klasik klub sepakbola legendaris Indonesia ini diprediksi berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama wajib menang. 

Persib harus menang untuk mengamankan jalur juara. PSMS Medan wajib meraih poin untuk segera keluar dari zonda degradasi.

Pelatih Persib Mario Gomez menyatakan tekadnya mengamankan tiga poin dalam laga nanti. Menurutnya, kemenangan melawan PSMS merupakan modal yang berharga untuk tetap menjaga asa juara musim ini. 

"Pertandingan besok tentu kami tidak boleh kalah. Tiga poin wajib kami dapatkan untuk terus mendekati PSM (Makassar) di posisi kesatu. Pertandingan ini merupakan laga yang sangat penting bagi kami," kata pelatih berkebangsaan Argentina tersebut dilansir laman resmi klub. 

Gomez tidak bisa menurunkan kekuatan penuhnya dalam laga kontra PSMS. Maung Bandung dipastikan bermain tanpa Jonathan Bauman (cedera), Dedi Kusnandar (cedera), Febri Hariyadi (timnas), dan Oh In-Kyun (kartu merah).

"Semua pemain siap dimainkan dan kami punya beberapa alternatif pengganti mereka. Saya rasa itu tidak menurunkan niat kami untuk menang besok," ujar Gomez.

Untuk posisi Bauman, Gomez kemungkinan menurunkan Patich Wanggai untuk menemani Ezechiel N'Douassel sebagai stater di lini depan. Untuk posisi yang ditinggalkan Febri, Gomez biasa memainkan Supardi Nasir, Atep, atau Agung Mulyadi.

Dari kubu PSMS, pelatih Peter Butler memberikan pujian kepada Persib sebagai tim yang bugus dan berkualitas. Namun, skuatnya juga siap tempur.

"Persib tim kuat, bagus organisasi. Saya tahu mereka bahaya sekali, bagus sekali, bagus kualitas," ucap Butler.

"Persib punya pemain dengan gaji besar sekali, semua hal-hal yang bisa jadi kualitas, mereka punya. Tapi kami tak takut. Kami harus bermain berani. Harus bisa semangat dan kerja keras yang sama saat mengalahkan Borneo untuk dibawa ke Bali, dan coba dapat poin di sana,” jelasnya.

Butler juga tidak bisa menurunkan keuatan terbaiknya. Beberapa pemain harus menjalani proses penyembuhan cedera dan akumulasi. Gusti Sandria dan Antoni Putro akumulasi kartu. Reinaldo Lobo dan Shohei Matsunaga diragukan tampil karena dalam proses pemulihan cedera.

“Kita kehilangan pemain dari akumulasi, cedera, tidak apa-apa, itu misfortune. Kita sudah bikin strategi,” pungkasnya.
Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Tony Sucipto; Supardi Nasir, Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Ghozali Siregar; Patrich Wanggai, Ezechiel N'Doassel.

PSMS Medan: Abdul Rohim; Fredyan Wahyu, Danie Pratama, Roni Fatahilah, Muhamad Roby; Legimin Raharjo, Alexandros Tanidis, Abdul Aziz; Rachmat Hidayat, Felipe Dos Santos Martins, Frets Listanto Butuan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar