Skip to main content

follow us

Skor Akhir AFC Bournemouth vs Manchester United 1-2


Manchester United menang 2-1 atas tuan rumah AFC Bournemouth pada pertandingan pekan 11 Liga Inggris di Vitality Stadium, Sabtu (3/11/2018).

Dua gol kemenangan MU dicetak Anthony Martial (35') dan Marcus Rashford (90').

United tertinggil lebih dulu di menit ke-11 melalui gol Callum Wilson.

Laga berlangsung seimbang. Bournemouth langsung melancarkan serangan di awal-awal laga. David Brooks menyodorkan bola pada Callum Wilson dari sisi kanan, namun Victor Lindelof dengan cepat menghalau laju bola.

MU balik menekan di menit ke-6. Anthony Martial melepas tembakan dari dalam kotak penalti, namun bola masih membentur pemain Bournemouth dan menghasilkan tendangan sudut.

Setan Merah dibuat terkejut pada menit ke-11. Junior Stanislas mengirimkan umpan mendatar ke tiang dekat. Tidak ada pemain MU yang melihat pergerakan Wilson dan sang penyerang dengan mudah melesakkan gol ke gawang MU. 1-0 Bournemouth memimpin.

Perlahan MU mulai mengembangkan permainan, mereka mengurung lawan namun belum mampu mengirimkan bola ke area krusial. Tak ada tembakan yang mampu dilepaskan MU sampai laga berjalan setengah jam.

Usaha MU mencari gol penyeimbang 1-1 baru berhasil di menit ke-35. Alexis Sanchez mendapatkan sodoran bola dari sisi kanan dan langsung meneruskannya ke area tengah kotak penalti, yang dengan mudah disambar oleh Martial.

Tempo permainan cenderung melambat jelang akhir babak pertama. Alhasil, tak ada gol tambahan hingga turun minum dan skor 1-1 tetap bertahan.

Di babak kedua, kedua tim saling serang dan menciptakan peluang. Gol kemenangan MU akhirnya lagir dari kaki Rashford. Memanfaatkan bola liar hasil sapuan tidak sempurna bek tuan rumah, Rashford melesakkan bola untuk membawa MU menang 2-1.

Dengan kemenangan ini Manchester United naik ke posisi 7 klasemen dengan 20 poin dari 11 laga. Bournmouth masih di atas United dengan 20 poin.

Susunan Pemain :

AFC Bournemouth : Amir Begovic, Simon Francis, Adam Smith, Steve Cook, Nathan Ake, Junior Stanislas, Ryan Fraser (Jordan Ibe 74’), Jefferson Lerma, Lewis Cook (Dan Gosling 68’), David Brooks, Callum Wilson.

Manchester United : David De Gea, Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindeloef, Luke Shaw, Juan Mata (Marcus Rashford 56’), Nemanja Matic, Paul Pogba, Fred (Ander Herrera 56’), Alexis Sanchez (Jesse Lingard 78’), Anthony Martial.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar