Skip to main content

follow us

Cetak 3 Gol di Babak Kedua, PSMS Medan Gagalkan Kemenangan Madura United


PSMS Medan mengakhiri laga tandang di Stadion Teladan Medan, Sabtu (17/11-2018), dengan skor 3-3. Ayam Kinantan sempat tertinggal 0-3 di babak pertama atas Madura United.

Madura United yang berstatus sebagai tim tamu tidak lantas gentar bertanding di markas Ayam Kinantan. Anak asuh Gomez De Oliviera itu tampil menekan sejak menit babak pertama.

Di menit ke-31, Munhar berhasil membuat suporter tuan rumah terdiam. Memanfaatkan umpan Zah Rahan, pemain berusia 32 tahun tersebut langsung menyundul bola yang gagal dijinakkan oleh kiper PSMS Medan, Abdul Rohim.

Berselang 4 menit dari gol pertama Madura United kembali menggandakan keunggulan melalu Asep Berlian, yang melepaskan tendangan kaki kanan setelah menyambut umpan Milad Zeneyedpour.

Bermain saling menekan dan jual beli serangan membuat Madura United leluasa untuk manambah gol.

Pada menit ke-40, Laskar Sappe kembali mencetak gol melalui Engelberd Sani yang mendapatkan umpan dari Zah Rahan. Pemain pengganti tersebut langsung melepaskan tendangan yang merobek gawang PSMS. Skor 3-0 untuk keunggulan Madura United bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tertinggal lebih dulu tidak membuat anak-anak Medan patah semangat. Cukup dengan jangka waktu 15 menit menandakan babak kedua telah berjalan. PSMS langsung menyamakan kedudukan dengan tiga gol, masing-masing dicetak oleh Frets Butuan menit ke-46, Antony Nugroho menit ke-54, dan Felipe Martins pada menit ke-59.

Namun, sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan PSMS Medan tidak lagi menambah pundi-pundi gol nya.

Walau pun bermain menekan di babak kedua, PSMS harus rela berbagi angka 1 poin dengan Madura United.

Berkat hasil seri ini tidak mengubah posisi PSMS Medan dan Madura United di klasemen sementara Liga 1 Indonesia. PSMS Medan masih bertahan menempati posisi juru kunci dengan 34 poin. Sementara Madura United berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 44 poin.

Susunan pemain:

PSMS Medan: Abdul Rohim; Fredyan Wahyu, Danie Pratama/Rainaldo Lobo (46'), Roni Fatahilah, Alwi Slamat; Abdul Aziz/Shohei Matsunaga (46'), Alexandros Tanidis, Legimin Raharjo/Antony Nugroho (37'); Rachmad Hidayat, Felipe Martins, Frets Butuan

Pelatih: Peter Butler

Madura United: Satria Tama; Rifad Marasabessy/Junda Irawan (61'), Fabiano Beltrame, Munhar, Andik Rendika Rama; Guntur Ariyadi, Asep Berlian; Zah Rahan Kranggar; Bayu Gatra, Mammadou Sammasa/Engelbert Sani (38'), Milad Zeyenedpour

Pelatih: Gomes de Oliveira

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar