Skip to main content

follow us

Bermain di Camp Nou, Barcelona Tumbang dari Real Betis


Barcelona kalah saat menjamu Real Betis dengan skor 3-4 pada laga La Liga pekan ke-12 yang belangsung di Stadion Camp Nou. Dua gol yang dicetak Messi tidak bisa menjamin tim nya akan menang dalam pertandingan tersebut.

Real Betis berhasil membuat suporter tuan rumah terdiam berkat gol yang dilesatkan Firpo Junior ke gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-20. Aksi tersebut menghasilkan gol pertama untuk tim nya Real Betis.

Pada babak pertama Real Betis terus menekan Barcelona. Pada menit ke-34, Joaquin berhasil memperlebar keunggulan Real Betis setelah meneruskan umpan dari Cristian Tello.

Real Betis menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Barcelona.

Memasuki babak kedua, Barcelona mencoba bangkit. Barcelona mendapat tendangan penalti pada menit ke-67 setelah Cristian Tello membuat pelanggaran di dalam kotak pertahanan Real Betis.

Lionel Messi pun maju sebagai eksekutor. Tidak sia-sia, Messi merubah skor menjadi 1-2.

Namun, kedudukan tersebut tak bertahan lama. Pada menit ke-71, Real Betis kembali menjauh setelah Giovani Lo Celso membobol gawang Ter Stegen dan membuat kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan Real Betis.

Barcelona masih belum menunjukkan tanda-tanda menyerah. Arturo Vidal membuat kedudukan menjadi 2-3 pada menit ke-79.

Namun, Barcelona kehilangan Ivan Rakitic pada menit ke-81. Rakitic mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras kepada pemain Real Betis.

Unggul jumlah pemain, Real Betis kembali mendominasi jalannya pertandingan. Sergio Canales mendapat giliran untuk membobol gawang Barcelona pada menit ke-83.

Barcelona masih berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, Blaugrana hanya dapat menambah satu gol melalui Messi pada sisa waktu pertandingan.

Laga pun berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Real Betis.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto (26-Carles Alena 69’), 3-Gerard Pique, 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 8-Arthur Melo (22-Arturo Vidal 46’); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 14-Malcom (19-Munir El Haddadi 57’)

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Betis (3-5-2): 12-Pau Lopez; 23-Aissa Mandi, 5-Marc Bartra, 12-Sidnei; 11-Cristian Tello, 21-Giovani Lo Celso (8-Takashi Inui 87’), 14-William Carvalho, 18-Andres Guardado, 20-Junior Firpo; 17-Joaquin (6-Sergio Canales 62’), 16-Loren Moron (7-Sergio Leon 76’)

Pelatih: Quique Setien

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar