Skip to main content

follow us

Derby Manchester: City Lebih Unggul atas United


Manchester City mengamankan kemenangan dengan skor 3-1 dalam laga derby melawan Manchester United. David Silva, Ilkay Gundogan dan sergio Aguero berhasil mencetak gawang David de Gea untuk memberikan kemenangan bagi Manchester City.

The Citizens mencoba membangun serangan pada menit awal pertandingan. Para pemain dibawah kepelatihan Pep Guardiola berupaya memanfaatkan kelengahan para pemain Setan Merah pada menit-menit awal laga.

Pada menit ke-12 City berhasil unggul atas United berkat gol yang dicetak oleh David Silva ke gawang kiper David de Gea.

Tertiggal satu gol membuat United bermain lebih menekan. Namun, beberapa kali usaha mereka belum membuahkan hasil. Paul Pogba yang absen dalam pertandingan tersebut membuat lini tengah United membuat berpengaruh pada kreativitas permainan.

Alhasil Manchester City menyudahi babak pertama dengan keunggulan satu gol.

Pada babak kedua sudah dimulai, tepatnya di menit ke-3 berjalan Manchester City berhasil menambah pundi-pundi gole atas United. Kini giliran Sergio Aguero yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mengoyak jaring penjaga gawang De Gea.

Pada menit ke-58 giliran The Red Devils mendapatkan tendangan penalti, setelah Ederson Moraes melakukan pelanggaran. Anthony Martial maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan cemerlang dan berhasil merubah kedudukan menjadi 1-2.

City kembali mendapatkan peluang melalui Fernandinho pada menit ke-67. Namun, tendangannya masih bisa diamankan dengan baik oleh De Gea.

Dalam laga tersebut Manchester City mendominasi penguasaan bola. Hal tersebut membuat Manchester United kesulitan untuk bisa membuat serangan ke pertahanan City.

Jual beli serangan tidak bisa terelakan, pada menit ke-86 Manchester United kembali kebobolan. Gol yang dicetak Ilkay Gundogan itu membuat skor menjadi 3-1.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, skor 3-1 tidak berubah untuk kemenangan Manchester City.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 14-Aymeric Laporte, 22-Benjamin Mendy; 20-Bernardo Silva, 25-Fernandinho, 21-David Silva (47-Phil Foden 90+2’); 7-Raheem Sterling, 10-Sergio Aguero (8-Ilkay Gundogan 75’), 26-Riyad Mahrez (19-Leroy Sane 62’)

Pelatih: Pep Guardiola

Manchester United (4-3-3): 1-David de Gea; 18-Ashley Young, 12-Chris Smalling, 2-Victor Lindelof, 23-Luke Shaw; 27-Marouane Fellaini, 31-Nemanja Matic, 21-Ander Herrera (8-Juan Mata 73’); 14-Jesse Lingard (9-Romelu Lukaku 57’), 10-Marcus Rashford (7-Alexis Sanchez 73’), 11-Anthony Martial

Pelatih: Jose Mourinho

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar