Skip to main content

Liverpool Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Usai Menang Lawan Arsenal Dengan Skor Telak 5-1

Liverpool Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Usai Menang Lawan Arsenal Dengan Skor Telak 5-1. Laga Big Match Liga Inggris pekan ke-20 yang mempertemukan Liverpool vs Arsenal di Anfield Stadium, Sabtu (29/12/2018) atau Minggu (30/12/2018) dini hari WIB. Liverpool berhasil membungkam Arsenal dengan skor cukup telak 5-1.

Lima gol yang bersarang ke gawang Arsenal masing-masing dicetak berkat hattrick Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

The Reds tertinggal lebih dulu melalui gol Maitland-Niles pada menit ke-11 setelah memanfaatkan umpan dari sisi kanan pertahanan Liverpool.

Sayang, gol pembuka oleh Arsenal hanya mampu bertahan tiga menit saja. Pemain Liverpool, Firmino berhasil menyeimbangkan kedudukan 1-1 setelah mencetak gol dari bola liar akselerasi Mohamed Salah ke kotak penalti.
Liverpool Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Usai Menang Lawan Arsenal Dengan Skor Telak 5-1
Pada menit ke-16 Firmino kembali menciptakan gol sekaligus membalikkan keunggulan menjadi 2-1 untuk Liverpool. Firmino sukses mengoyak jaring gawang Arsenal setelah membawa bola hingga kotak penalti dengan mengecoh dua bek tengah tim tamu.

Sadio Mane mendapat giliran untuk menyumbangkan gol bagi Liverpool pada menit ke-31.

Menjelang babak pertama berakhir, Liverpool mendapat hadiah penalti usai Sokratis menekling Mohamed Salah yang sedang berlari ke dalam kotak penalti dari sisi kanan. Pemain asal Mesir tersebut menjadi eksekutor dan berhasil mengubah skor menjadi 4-1.

Memasuki babak kedua, The Reds menambah satu gol lagu melalui tendangan penalti yang di eksekusi sempurna oleh Firmino. Gol tersebut menjadikan hattrick bagi Firmino dan membuat Liverpool menang telak 5-1 atas Arsenal.

Dengan kemenangan ini, membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan selisih 9 poin atas Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua.

Susunan Pemain


Liverpool : Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Nathaniel Clyne 84'); Georginio Wijnaldum (Adam Lallana 77'), Fabinho; Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane (Jordan Henderson 63'); Mohamed Salah.

Arsenal : Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner, Sokratis Papastathopoulos, Shokodran Mustafi (Laurent Koscielny 46'); Ainsley Maitland-Niles, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Aaron Ramsey, Alex Iwobi; Pierre-Emerick Aubameyang (Alexandre Lacazette 70').
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar