Skip to main content

Prediksi Pertandingan Derby Liga Inggris : Manchester United vs Manchester City (Kamis, 25 April 2019)

Prediksi Pertandingan Derby Liga Inggris : Manchester United vs Manchester City (Kamis, 25 April 2019)
Pada lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan depan akan tersaji Laga Derby, yakni Manchester City akan bertandang ke markas Manchester United pada pertandingan tunda pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis 25 April 2019 Pukul 02.00 WIB.

Laga Derby Manchester ini diprediksi akan berlangsung cukup sengit dan panas. Masing-masing tim berada dalam kondisi kurang bagus, setelah tersingkir di babak perempat final Liga Champions.

Dimana Manchester United harus rela disingkirkan oleh Barcelona. Sementara Manchester City harus tersingkir oleh Tottenham Hotspur.

Pertandingan United kontra City ini menjadi salah satu laga penentu untuk meraih juara Liga Inggris musim ini. Manchester City saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan selisih dua poin dari pemimpin puncak klasemen Liverpool.

Michael Owen sang Legenda Liverpool memprediksi bahwa mantan tim nya tersebut akan menjuarai Liga Inggris musim 2018-2019. Owen juga menyebutkan bahwa United akan membantu Liverpool agar bisa membawa trofi Liga Inggris untuk pertama kalinya selama berpuasa selama 29 tahun terakhir.

Laga Derby pekan depan dinilai Owen tidak akan berjalan mudah bagi City, sebab United akan dipastikan tampil dengan maksimal demi mengantongi tiga poin. The Red Devils membutuhkan tambahan pundi-pundi poin untuk menutup musim ini dengan masuk pada posisi empat besar klasemen.

Lawan berat Liverpool akan tersaji di Anfield Stadium, yang akan menjamu dua tim besar yaitu Chelsea dan Tottenham Hotspur. Pada laga tersebut, Liverpool tidak boleh gagal mendapatkan poin penuh demi menjaga target finish di puncak klasemen.

"Tidak ada keraguan Liverpool bisa melakukannya (juara Liga Inggris), apakah mereka mau atau tidak, itu jelas akan terjadi. Orang-orang melihat jadwal (Liverpool dan Man City) sekarang dan berpikir siapa yang lebih mudah,” ucap Owen, seperti yang dilansir dari Express, Minggu (17/3/2019).

“Tentu saja Liverpool, di atas kertas, sudah mendapatkan dua yang sulit (Chelsea dan Spurs) tetapi mereka ada di rumah dan rekor Liverpool di kandang adalah yang terbaik. (Man) City harus pergi ke Old Trafford dan tentu saja Manchester United masih membutuhkan poin untuk bisa masuk ke Liga Champions yang (berarti) besar bagi mereka,” katanya.

“Tidak akan mudah (untuk Man City) karena setiap pertandingan jauh dari rumah harus adil, sehingga akan ada banyak tikungan dan belokan yang akan datang. Saya tidak bisa membayangkan kedua tim akan menjalani musim tanpa terkalahkan mulai sekarang. Hanya ada satu titik di dalamnya dan itu bisa jalan yang baik. Melempar koin,” tutupnya.

Pada laga nanti, Manchester City tidak mengalami masalah dalam komposisi pemain. Begitu juga sebaliknya, Setan Merah harus menentukan komposisi pemain terbaik mereka, walauu hampir semua pemain yang mengalamin cedera sudah bisa bermain kembali bersama pemain inti.

Jika United mampu mengalahakan City, maka kepercayaan diri skuat United akan meningkat sekaligus mengembalikan pamor sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Semenjak ditunjuk sebagai pelatih tetap The Red Devils, Solskjaer cuma meraih satu kemenangan dari enam laga. Sisanya empat kali kalah dan sekali seri.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): David De Gea (GK), Luke Shaw, Victor Lindelof, Chris Smalling, Ashley Young; Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera; Jesse Lingard, Anthony Martial, Marcus Rashford.

Manchester City (4-3-3): Ederson (GK), Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte; Fernandinho, David Silva, Kevin De Bruyne; Sergio Aguero, Leroy Sane, Raheem Sterling.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar