Adsense Right Sidebar

6 Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu Dengan Mudah
6 Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu Dengan Mudah

6 Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu Dengan Mudah

Sebelum Anda ingin membeli iPhone. Sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu cara membedakan iPhone Asli atau Palsu dengan membaca artikel ini.

6 Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu Dengan Mudah
Siapa yang tidak mengenali produk iPhone. Piranti cerdas garapan vendor Apple ini benar sangat diidamkan oleh semua pengguna smartphone di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan iPhone dirancang dengan tampilannya begitu memukau disertai resources yang mumpuni. Selain itu, iPhone juga dapat memberikan gambaran kepada penggunanya tentang status sosial seseorang.

Pada dasarnya target pemasaran smartphone iPhone menyasar pada kelompok pasar kelas menengah atas. Contohnya saja harga iPhone 7 versi terbaru saat ini dibandrol dikisaran 8 juta hingga 12 juta rupiah. Wajar saja banyak pengguna smartphone menginginkannya dengan alasan prestige.

Banyaknya peminat terutama dari kalangan menengah atas terhadap produk iPhone, membuat sejumlah orang memanfaatkan moment ini untuk mendapatkan keuntungan berlipat yakni dengan cara menjual iPhone palsu. Tentu saja, jika kamu ingin membeli produk iPhone haruslah berhati hati terhadap barang palsu atau ilegal.

Sebenarnya, ada cara termudah untuk mengetahui apakah Iphone di pasaran asli atau palsu yakni dengan mengetahui list harganya. iPhone asli biasanya akan dibandrol dengan harga jauh lebih mahal hingga 2 - 3 kali lipat dari iPhone palsu.

Namun, tindakan tersebut tidaklah cukup dikarenakan banyak pelaku usaha yang nakal. Walaupun iPhone tersebut palsu, mereka menjualnya sama seperti harga asli dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan berlipat.

6 Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu

1. iPhone Asli Relatif Lebih Mahal dari iPhone Palsu

Teknik dasar ata cara termudah untuk membedakan antara iPhone asli dan palsu adalah dapat dilihat dari harganya. iPhone asli harganya jauh lebih mahal ketimbang iPhone palsu. Hal ini dikarenakan, pada dasarnya iPhone diperuntukkan untuk pengguna kalangan menengah atas dan kalangan elite. Oleh karena itu, jika kamu ditawari iPhone dengan harga terjangkau sebaiknya tidak tertarik begitu saja. Karena bisa jadi itu produk tiruan.

Tak ada salahnya jika kita berprasangka buruk sebagai langkah antisipasi, ketimbang menyesal dikemudian hari. Contohnya saja harga iPhone seri 6 keluaran tahun lalu dibandrol antara 4 jutaan hingga 6 jutaan. Sedangkan iPone seri 7 keluaran terbaru tahun 2019 dibandrol pada kisaran 8 juta hingga 13 juta tergantung spesifikasi.

iPhone palsu tentu saja harganya tidak begitu, paling tidak hanya dibandrol pada kisaran 1 jutaan hingga 2 jutaan saja.

2. Cek Tampilan Layar

iPhone asli akan dilengkapi dengan teknologi retina display sedangkan iPhone palsu tidak.

Iphone asli pada umumnya didukung dengan layar sentuh dengan dukungan teknologi retina dispay yang membuat tampilan menjadi jauh lebih jernih dan tampak seperti nyata. Retina display merupakan salah satu ciri khas dari semua produk smartphone besutan Apple terutama pada seri iPhone 4 ke atas.

Dengan retina display, layar iPhone akan menampilkan kualitas gambar lebih jernih. Sehingga jika kamu menyukai selfie atau bermain game, maka tampak seperti nyata. Benar benar jernih.

Begitu mudahnya untuk memdakan mana yang memiliki fitur retina display dan mana yang tidak. Jika itu iPhone asli, kamu dapat melihatnya pada menu pengaturan tampilan. Di sana ada pengaturan retina display. Jika itu iPhone palsu, pengaturan ini tidak ada. Walaupun pengaturannya ada, hasilnya akan tampak buram.

3. Bahan Baku Bodi Ponsel Sangat Berkelas

iPhone merupakan salah satu produk smartphone yang berkelas tinggi. Wajar saja, hal ini dikarenakan pangsa pasar produk Apple ini menjaring strata kelas menengah atas.

Salah satu keunggulannya, produk iPhone selalu dibuat dengan material premium logam dan kaca berkualtias tinggi. Sehingga, secara penampilan akan terlihat lebih elegan, tampak koko dan terasa lebih padat dibandingkan dengan komponen smartphone kelas standar.

Untuk membedakannya sangatlah. Kita perlu melihatnya dari sisi tampilan visual dan indera perasa saja. iPhone asli designnya terlihat tampak lebih elegan dan jika dirasakan terasa lebih kokoh, padat karena terbuat dari logam dan kaca berkualitas tinggi. Sehingga, tampilannya tampak lebih berkilau.

4. Dilengkapi Fitur iTunes

iPhone asli akan dibekali dengan fitur iTunes. iTunes itu sendiri merupakan sebuah piranti lunak besutan Apple yang memiliki fungsi untuk memutar, mengorganisis, membeli lagu, video, file dari iTunes store dan sebagainya.

Fitur iTune akan terhubung secara otomatis ketika ponsel tersebut terhubung dengan komputer yang sudah terpasang iTunes. Sedangkan iPhone palsu tidak memiliki fitur ini.

Namun, dalam suatu kondisi tak semua produk iPhone asli dapat mendeteksi secara otomatis diakarenakan adanya kerusakan system. Namun demikian, tetap saja kamu harus mengeceknya terlebih dahulu.

5. Memiliki Aplikasi Apps Store

Untuk menguji apakah iPhone yang hendak kamu beli asli atau barang tiruan yakni dengan melihat aplikasi bawaan pabrik. iPhone asli dipastikan memiliki aplikasi bernama App Store.

Sedangkan produk palsu tidak memilikinya dan digantikan dengan aplikasi lainnya seperti Google Play Store.

Namun, produk tiruan kini tampil semakin cerdas. Mereka juga menginstall aplikasi App store pada produk tiruannya. Namun, tetap saja masih dapat dibedakan. Ketika App store tidak dapat diakses, maka kamu patut mencurigai keaslian iPhone tersebut.

6. Tombol Screenshoot

Para pengguna smartphone tentunya sudah mengetahui trik ini. Hanya iPhone asli yang mampu melakukannya. Untuk mengambil sreenshoot pada layar pada iPhone asli, kamu dapat menekan secara bersamaan tombol kunci dan home pada layar smartphone.

Jika berfungsi dengan baik, maka dapat dipastikan bahwa iPhone tersebut asli. Ketika ingin membeli iPhone, kamu dapat mengujinya sendiri.

Demikianlah artikel tentang cara membedakan iPhone asli atau palsu dengan mudahnya yang dilansir dari situs aoglamedia.com. Semoga dengan artikel ini, kamu tidak perlu kuatir lagi dan merasa was was takut tertipu dari penjualan produk iPhone tiruan oleh sejumlah oknum yang ingin mendapatkan keuntungan darinya.
Postingan ini dikirim oleh:
Photo

Seorang Master SEO Kaleng Kaleng yang gak bisa tidur kalau belum Page One...

Baca juga:

Your Reactions: