Skip to main content

WhatsApp Kamu Sering Pending dan Error? Begini Cara Ampuh Mengatasinya

WhatsApp Kamu Sering Pending dan Error? Begini Cara Ampuh Mengatasinya
Cara Mengatasi WhatsApp Pending dan Error Dengan Mudah dan Ampuh - WhatsApp merupakan aplikasi chat yang yang banyak memiliki pengguna saat ini, dan akan terus bertambah. WhatsApp yang digunakan sehari-hari untuk chattingan, video call bahkan melakukan panggilan suara. Pesan yang kamu ketik di WhatsApp tidak dibatasi jumlah karakter huruf dan angkanya, beda dengan sms yang sering kita pakai. Dengan begitu kamu bisa mengirim dan juga menerima pesan yang panjang pada saat chatting menggunakan aplikasi WhatsApp.

WhatsApp berusaha menyediakan fitur-fitur yang menarik yang bertujuan untuk membuat betah penggunanya dan betah lama-lama menggunakan aplikasi WhatsApp. Hal itulah yang membuat semua orang sangat tertarik untuk memiliki aplikasi chatting yang satu ini.

Ketika kamu melakukan chatting dan juga melakukan panggilan suara menggunakan WhatsApp, maka kamu tidak akan dipungut biaya setiap kali kamu melakukannya. Karena aplikasi ini hanya menggunakan kouta internet yang kamu punya untuk bisa melakukan panggilan suara atau video call.

Selain itu kamu juga bisa mengetahui waktu terakhir online teman kamu yang ada di kontak WhatsApp dan juga bisa mengetahui apakah pesan yang sudah kamu kirim telah dibaca atau belum oleh penerima pesan tersebut.

Aplikasi WhatsApp memiliki beberapa kelebihan, tapi bukan berarti aplikasi ini tidak mempunyai kelemahan atau kekurangan. Salah satu kekurangan yang sering dirasakan oleh para penggunanya adalah pesan yang telah kamu kirim mengalami pending atau error tidak terkirim.

Sampai disini ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan masalah tersebut terjadi. Seumpamanya jaringan internet yang kamu gunakan tidak dalam keadaan yang stabil atau lemot, maka pesan yang kamu kirim tadi jadi agak lama masuk ke kontak penerima.

Jika hal ini terjadi pada aplikasi WhatsApp Anda. Maka kamu tidak perlu panik dan khawatir, karena Admin akan memberi tips dan Cara Mengatasi WhatsApp Pending dan Error Dengan Mudah dan Ampuh. Silakan kamu simak tips dan cara nya berikut ini ya.

Cara Mengatasi WhatsApp Pending dan Error Dengan Mudah dan Ampuh

  • Silakan non aktifkan fitur Battery Saver. Karena bila battery saver aktif maka mobile data akan ikut off dan bisa membuat pesan WhatsApp pending. Cara non aktifkan Battery Saver : pilih setting > battery > matikan atau non aktifkan Battery Saver / hemat baterai.
  • Selanjutnya silakan kamu cek jaringan operator yang dipakai, usahakan jaringan yang kamu pakai minimal 3G pada saat kamu mengirim pesan agar tidak pending. Nampaknya si sepele, tapi jika jaringan tidak stabil akan membuat pesan WhatsApp pending bahkan error tidak terkirim.
  • Bersihkan lah cache pada aplikasi WhatsApp, hal ini bisa mencegah pesan yang kamu kirim pending. Karena disebabkan oleh memori yang penuh atau sudah cukup besar. Caranya : masuk ke setting > manajer aplikasi > buka aplikasi WhatsApp > kemudian hapus cache.
  • Cek versi aplikasi WhatsApp kamu apakah sudah menggunakan versi terupdate. Jika belum, silakan kamu update melalui Play Store yang terdapat pada Smartphone kamu.
  • Jika masih pending, kamu bisa melakukan uninstall aplikasi WhatsApp. Bisa jadi WhatsApp kamu error. Caranya cukup mudah, hapus aplikasi WhatsApp yang kamu pakai. Kemudian restart Smartphone kamu lalu install ulang aplikasi WhatsApp

Jika kamu sudah melakukan tips dan cara yang sudah Admin jelasin diatas sesuai dengan urutannya. Maka kemungkinan besar aplikasi WhatsApp yang kamu pakai tidak akan mengalami masalah pending dan juga error pada saat digunakan. Dengan begitu kamu bisa mengirim pesan, voice note, pesan gambar dan juga video call tidak akan mengalami pending atau lemot.

Demikianlah Saya ulas artikel untuk kamu semua yang sedang mencari solusi agar WhatsApp tidak pending dan error. Semoga dengan cara yang saya rekomendasi kan diatas sangat bermanfaat bagi kamu semua yang telah membaca.  Jika kamu mempunyai tambahan atau pertanyaan tentang artikel diatas, kamu bisa menulisnya di kolom komentar yang sudah tersedia dibawah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar