Adsense Right Sidebar

Mitos atau Fakta? Cari Tahu Kebenarannya Soal Kehamilan!
Mitos atau Fakta? Cari Tahu Kebenarannya Soal Kehamilan!

Mitos atau Fakta? Cari Tahu Kebenarannya Soal Kehamilan!

Mitos atau Fakta? Cari Tahu Kebenarannya Soal Kehamilan!
KARTUMERAH.ID - Kesehatan tubuh dan sang janin perlu benar-benar diperhatikan oleh ibu hamil. Mulai dari membiasakan diri menjaga pola hidup sehat seperti mengkonsumsi asupan nutrisi yang lengkap dan baik, menjaga pola istirahat sampai berolahraga yang aman untuk ibu hamil.

Ibu hamil juga perlu melengkapi asupan nutrisi sehari-hari nya dengan mengkonsumsi DHA dan kecerdasan Folamil Gold secara rutin. Tapi, tak hanya itu, ada pula beberapa mitos yang sering kali dihadapi oleh ibu hamil, meski tidak diketahui betul fakta dibaliknya.

Penasaran dengan apa saja mitos yang biasa dihadapi oleh para ibu hamil? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Minum Air Es Janin Jadi Lebih Besar

Siapa diantara Anda yang percaya bahwa air es bisa membuat tubuh kita jadi lebih cepat gemuk? Jika Anda masih percaya, maka sebaiknya lupakan mitos tersebut karena tidak memiliki dasar penelitian sama sekali. Tak terkecuali bagi Anda yang tengah mengandung, air es bukanlah penyebab janin bisa menjadi besar hingga mencapai obesitas.

Justru, air es dengan campuran gula lah yang membuat tubuh sang ibu dan sang janin bisa menjadi obesitas karena kadar gula yang berlebih. Selain itu, air es yang dikonsumsi juga tidak lagi menjadi es saat dicerna dalam tubuh kita. Jadi, anggapan yang mengatakan air es bisa membuat janin jadi lebih besar tidaklah tepat sama sekali.

Minum Kopi Menandakan Kelahiran Bayi

Kopi mungkin menjadi minuman yang banyak dikonsumsi oleh orang-orang saat ini. Tapi bagi ibu hamil, kopi bukanlah minuman yang wajib dikonsumsi terutama jika tidak terlalu dibutuhkan. Sayangnya, banyak mitos yang menyebutkan bahwa minum kopi merupakan suatu pertanda bahwa kelahiran bayi akan segera tiba.

Selain diperkirakan kelahiran bayi semakin dekat, minum kopi juga diafiliasikan dengan warna kulit sang bayi nanti nya. Padahal, kopi sama sekali tidak mempengaruhi warna kulit sang bayi maupun kapan sang bayi terlahir nanti nya. Oleh karena itu, sebaiknya periksakan kedokter atau bidan terdekat mengenai hari perkiraan lahir dibanding mempercayai mitos yang tidak jelas dasar penelitiannya apa.

Itulah 2 mitos yang sering kali didengar oleh ibu yang tengah mengandung. Lengkapi pengetahuan Anda dengan rutin membaca info kesehatan terbaru di sumber yang terpercaya. Silakan baca artikel lainnya berikut ini : Pentingnya Zat Besi untuk Kehamilan dan Mencegah Anemia.
Postingan ini dikirim oleh:
Photo

GueSehat adalah tempat terbaik bagi Anda untuk berbagi cerita atau mendengar pengalaman orang lain seputar kesehatan.

Baca juga:

Your Reactions: