• Jelajahi

    Copyright © Kartumerah.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Makanan Yang Dapat Menyembuhkan Luka

    Kartumerah.ID
    Desember 28, 2019, 16:03 WIB Last Updated 2019-12-28T09:20:16Z
    Makanan Yang Dapat Menyembuhkan Luka
    KARTUMERAH.ID - Luka dapat terjadi saat kita kurang hati-hati dalam melakukan suatu aktivitas. Bisa terjadi karena tergores saat memotong, atau terjatuh sehingga menyebabkan luka yang terbuka. Apabila dibiarkan bisa membuat kuman dan bakteri hinggap di luka tersebut dan menjadi infeksi.

    Banyak di antaranya adalah dari makanan yang kita konsumsi. Lebih baik apabila, kita mengkonsumsi makanan yang mengandung manfaat yang kita butuhkan dalam mempercepat proses penyembuhan.

    Makanan yang Memiliki Manfaat Sembuhkan Luka

    1. Semangka
    Buah segar yang satu ini memang banyak disukai, selain itu memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalamnya. Salah satu nya adalah senyawa inositol, senyawa ini dapat membantu kerja DNA sehingga membantu proses pembentukan sel-sel yang rusak karena cedera tersebut.

    Selain itu, buah ini dapat mengatasi dehidrasi yang terjadi sehingga dapat mengatasi sakit kepala yang terjadi, simak artikel tentang Tips Mengatasi Sakit Kepala Berat.

    2. Lemon
    Buah yang kaya akan vitamin C ini sangat memiliki banyak manfaat bagi luar tubuh maupun dalam tubuh. Salah satunya yaitu manfaat dalam menyembuhkan luka. Vitamin C yang terkandung dalam lemon ini bermanfaat dalam proses pergantian kulit baru, sehingga mempercepat proses penyembuhan.

    3. Telur
    Kandungan protein yang terdapat pada telur dapat mempercepat proses penyembuhan luka dan juga melawan bakteri dan kuman yang hinggap saat proses penyembuhan luka, oleh karena itu ada baiknya mengkonsumsi telur apabila Anda memiliki luka yang terbuka seperti sayatan atau pun goresan.

    4. Brokoli
    Sayuran hijau satu ini, mengandung zat fitronutrien yang tinggi sehingga berpengaruh dalam proses penyembuhan luka yang terjadi. Selain itu ada sayuran lain seperti, paprika, kembang kol dan bayam yang bisa di konsumsi untuk proses penyembuhan luka.

    5. Daging Merah
    Kaya akan zat besi menjadi peran utama dalam proses penyembuhan luka. Zat besi dan mineral yang terdapat dalam daging berperan mendistribusikan oksigen melalui darah sehingga membantu dalam menyembuhkan luka tersebut.

    6. Kedelai
    Kedelai juga termasuk makananan yang bisa dimanfaatkan menjadi salah satu cara cepat menyembuhkan luka. Selain enak rasanya, kedelai juga kaya akan manfaat seperti vitamin A, C, D dan kandungan protein yang dapat membantu membentuk jaringan baru yang rusak saat cidera.

    Makanan-makanan tersebut bisa menjadi referensi Anda apabila mengalami cidera luka, namun apabila luka belum kunjung sembuh segeralah pergi kedokter.
    Postingan ini dikirim oleh:
    Photo

    GueSehat adalah tempat terbaik bagi Anda untuk berbagi cerita atau mendengar pengalaman orang lain seputar kesehatan.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Daerah

    +