Jokowi Mau Kirim Pesan, Panggung 2024 Bukan Cuma Milik Anies Baswedan

Advertisement

Jokowi Mau Kirim Pesan, Panggung 2024 Bukan Cuma Milik Anies Baswedan

kartumerah.ID
22 Januari 2020

Jokowi Mau Kirim Pesan, Panggung 2024 Bukan Cuma Milik Anies Baswedan
KARTUMERAH.ID - Pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyinggung potensi Sandiaga Uno sebagai penggantinya di 2024 masih menjadi perbincangan khalayak ramai. Sindiran Jokowi itu disampaikan dalam acara pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Raffles Hotel Jakarta, Rabu lalu (15/1).

Pengamat politik dari Universitas Syarif Hidayatullah UIN Jakarta Adi Prayitno menilai kalimat Jokowi yang menyebut “hati-hati 2024" setelah menyapa Sandiaga menandakan bahwa panggung politik 2024 bukan hanya milik Anies Baswedan.

Pesan politik Jokowi itu, sambungnya, sangat sederhana untuk ditangkap maknanya oleh masyarakat.

"Jokowi mau mengatakan ke publik bahwa panggung politik 2024 bukan hanya milik Anies Baswedan, tapi ada nama seperti Sandiaga Uno yang memiliki popularitas dan elektabilitas yang mumpuni," katanya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (22/1).

Lebih lanjut, Adi berpendapat bahwa sosok Sandiaga memiliki popularitas dan elektabilitas yang mumpuni alias tidak kalah dengan Anies Baswedan.

Padahal, dirinya bukanlah seorang pejabat publik, bukan anggota DPR RI, bukan menteri, dan bahkan bukan kepala daerah.

"Ia masih menjadi top of mind, masih diperbincangkan oleh publik. Itu artinya 2024 sangat potensial Anies melawan Sandiaga Uno," dia menambahkan. [rml]