Tuntut Minta Maaf, PDIP Ancam Bongkar Aib hingga Polisikan Najwa

Advertisement

Tuntut Minta Maaf, PDIP Ancam Bongkar Aib hingga Polisikan Najwa

JanganBaper.com
6 Mei 2020

Tuntut Minta Maaf, PDIP Ancam Bongkar Aib hingga Polisikan Najwa
KARTUMERAH.ID - Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP, Arteria Dahlan menyayangkan sikap Najwa Shihab yang mengkritik parlemen dalam sebuah video surat terbukanya kepada DPR RI.

Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Najwa Shihab dalam video tersebut cenderung provokatif dan tidak benar.

"Saya kaget sekali, kok Najwa ber-statement seperti itu, secara terang-terangan menista, memfitnah, serta menyerang kehormatan anggota dan institusi DPR, apalagi dengan mengumbar informasi yang tidak benar," kata Arteria dalam keterangannya, Senin (4/5/2020).

Arteria pun menyarankan, agar Najwa Shihab dapat melontarkan permintaan maaf atas statment-nya tersebut. Apalagi, statement-nya sudah dikonstruksikan dan disengaja benar-benar untuk memfitnah serta menista pribadi maupun anggota DPR.

"Saran saya, secara pribadi, selaku anggota Komisi III DPR RI, selaku anggota Badan Legislasi DPR RI, dan selaku Deputi Penerangan Umum Satgas Lawan Covid-19 DPR RI meminta Najwa minta maaf," tegasnya.

Ia pun merasa pernyataan tersebut memiliki konsekuensi dalam hukum yang serius. Apalagi dikeluarkan saat situasi pandemi Covid-19, di mana semua pihak membutuhkan situasi yang kondusif.

"Saran saya, ini bulan puasa saatnya perbanyak ibadah bukannya gibah. Najwa perbaiki diri, selama ini kan kerjanya terkesan mengumbar aib dan gibah orang serta mempermalukannya di publik," ujarnya.

"Sadarlah sebelum terlambat, perbaiki diri. Apa perlu kita umbar ke publik aib dan dosa serta moralmu? Apa perlu jalur hukum yang akan menjadi penentu hidupmu? Dimana ke Indonesiaanmu, menebar pesan hoaks dan cenderung provokatif di saat negara sedang membangun kebersamaan dan rasa persatuan di dalam menghadapi pandemik Covid-19?" tandas Arteria.

Diketahui sebelumnya, host acara talkshow Mata Najwa, Najwa Shihab mengunggah video di Instagram terkait surat terbukanya untuk DPR RI. Dalam video yang berdurasi hampir lima menit itu, Najwa menyampaikan kritikannya terhadap kinerja DPR di tengah-tengah wabah Covid-19 seperti saat ini. [wte]