Home > Liga Spanyol

Ballon dOr: Benzema Pakai Jam Tangan Seharga Rp 7,6 Miliar, Lewandowski Cukup Casio Rp 900 Ribu

Benzema dan Lewandowski sama-sama memenangkan penghargaan pada upacara Ballon d#039Or.
Karim Benzema (atas) dan Robert Lewandowski. (Marca)
Karim Benzema (atas) dan Robert Lewandowski. (Marca)

KARTUMERAH – Perhelatan anugerah Ballon d’Or telah berlalu, tapi masih banyak yang menarik untuk dibahas. Salah satunya perbedaan jam tangan yang dikenakan antara Karim Benzema dan Robert Lewandowski.

‘’Benzema mengenakan jam tangan 500.000 euro (Rp 7,6 miliar) ke gala Ballon d'Or, sementara Lewandowski mengenakan Casio 60 euro (Rp 915 ribu),’’ sebut laporan Marca.

Baik Benzema dan Lewandowski sama-sama memenangkan penghargaan pada upacara Ballon d'Or di Paris pada Senin malam waktu setempat. Striker Real Madrid memenangkan trofi Ballon d'Or 2022 dan striker Barcelona menerima penghargaan Gerd Muller.

Ada banyak anekdot dari gala, termasuk diskusi tentang jam tangan kedua pemain. Karena, pengguna media sosial memperhatikan bahwa mereka memiliki jam tangan yang sangat berbeda.

Jam tangan Benzema yang paling rumit di dunia. Striker Muslim asal Prancis itu muncul dengan mengenakan Richard Mille RM 65-01, jam tangan yang dianggap paling rumit dari merek tersebut.

Menurut GQ, butuh lima tahun pengujian untuk membawa jam tangan ini ke pasar, karena menggabungkan keseimbangan frekuensi tinggi yang mampu mengatur waktu hingga sepersepuluh detik dengan presisi tertinggi. ‘’Puncak dari pengembangan sekitar lima tahun, kronograf otomatis dalam hitungan detik ini adalah arloji paling rumit yang pernah ada di bengkel Richard Mille," kata produsen merek tersebut.

Sebaliknya, Lewandowski memiliki jam tangan yang jauh lebih murah di pergelangan tangannya pada hari Senin. Itu diidentifikasi sebagai jam tangan Casio yang dihargai 60 euro.

Pemain Polandia itu sebelumnya memiliki jam tangan Patek Philippe senilai 70.000 euro. Tetapi, jam itu dicuri dalam sebuah insiden besar di pintu masuk kompleks olahraga Barcelona pada awal musim.

× Image