Home > Liga Spanyol

Elche Kalah Telak 0-3, Barcelona Makin Tertekan

Barcelona tertinggal enam angka dari Real Madrid yang memimpin klasemen Liga Spanyol.
Barcelona (Twitter/@5sergiob)
Barcelona (Twitter/@5sergiob)

KARTUMERAH – Barcelona akan menjamu Villarreal di laga pekan kesepuluh La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou pada Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. Sehari jelang pertandingan malam ini, Barcelona sudah makin tertekan dengan hasil pertandingan di markas Elche.

‘’Menyusul kemenangan El Clasico yang nyaman di akhir pekan, Real Madrid mengalahkan Elche 0-3 dengan mudah di luar kandang,’’ sebut laporan Marca. ‘’Los Blancos sekarang unggul enam poin dari rival abadi Barcelona.’’

Real Madrid memimpin klasemen Liga Spanyol dengan mengantongi 28 poin dari sembilan kemenangan dan sekali seri. Los Merengues menjauh enam angka dari Barcelona yang menempel di posisi kedua.

Jarak enam poin tersebut jelas membuat Barcelona makin tertekan jelang laga menjamu Villarreal. Karena jika imbang apalagi kalah, maka Barca akan semakin tertinggal jauh dari Real Madrid. Skuad Xavi Hernandez sebelumnya tersingkir dari puncak klasemen setelah kalah 1-3 dari tuan rumah Real Madrid di laga El Clasico pekan lalu.

Real Madrid menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan musim ini. Mereka telah kebobolan delapan gol dalam 10 pertandingan atau rata-rata kebobolan 0,8 gol per pertandingan. Tetapi, Real Madrid tercatat sebagai tim paling produktif dengan 25 gol atau rata-rata 2,5 gol per pertandingan.

× Image