Home > Liga Spanyol

Ancelotti Sindir Pemainnya: Jika Takut Cidera, Duduk Saja di Sofa

Real Madrid telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.
Carlo Ancelotti (Twitter/@realmadriden)
Carlo Ancelotti (Twitter/@realmadriden)

KARTUMERAH – Manager Real Madrid, Carlo Ancelotti, berbicara tentang situasi yang terjadi jelang perhelatan Piala Dunia 2022 pada pertengahan November mendatang. Sebagian pemain dinilainya jadi bermain hati-hati karena khawatir cidera sehingga takut tidak bisa memperkuat timnas di perhelatan akbar empat tahunan tersebut.

"Cidera ada di dunia sepak bola. Jika Anda tidak ingin cedera, duduk-duduk santai saja di sofa," kata Ancelotti, seperti dikutip Marca, Selasa (25/10/2022). Pelatih asal Italia itu mengatakannya jelang menghadapi tuan rumah RB Leipzig di laga keempat penyisihan Grup F Liga Champions pada Rabu (26/10/2022) dini hari WIB nanti.

Untuk saat ini, kata Ancelotti, semua pemain Real Madrid masih fokus berlatih. Tapi jika ada yang merasa khawatir cidera, mantan pelatih Chelsea ini menyarankan pemain tersebut lebih baik di rumah saja.

‘’Jika seseorang memberi tahu saya bahwa mereka takut (cidera), maka mereka sebaiknya tinggal di rumah, menonton serial TV atau film,’’ katanya. ‘’Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah.’’

Hasil laga lawan tuan rumah RB Leipzig malam nanti tidak lagi berpengaruh terhadap nasib Real Madrid. Los Blancos telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Real Madrid kini memimpin Grup F dengan angka sempurna 10 poin dari hasil tiga kemenangan dan sekali seri. Sementara, RB Leipzig menempel di posisi kedua dengan terpaut empat angka.

× Image