Home > Liga Inggris

Haaland Berpeluang Patahkan Rekor Ketajaman Alan Shearer

Haaland sejauh ini sudah mencetak 17 gol dari 11 laga Liga Primer Inggris.
Pep Guardiola (Twitter/@ManCity)
Pep Guardiola (Twitter/@ManCity)

KARTUMERAH – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yakin pemain bintangnya, striker Erling Haaland, akan mampu memecahkan rekor topskorer milik Alan Sherer dan Andy Cole. Karena, Haaland sejauh ini sudah mencetak 17 gol dari 11 laga Liga Primer Inggris.

Pada musim 1994, Andy Cole menjadi topskorer Liga Primer Inggris dengan torehan 34 gol. Setahun kemudian, giliran Alan Shearer yang memenangkan penghargaan Sepatu Emas dengan mencetak 34 gol selama semusim.

Haaland sudah setengah jalan dengan 27 pertandingan tersisa untuk mencetak 18 gol guna membuat rekor baru. Dan, Guardiola mengatakan tidak dapat menyangkal striker bintangnya berada di jalur untuk mematahkan rekor Cole dan Shearer.

“Kami tidak harus menjadi jenius. Jika dia terus dalam ritme ini, dengan rata-rata gol setiap pertandingan, dia akan memecahkan rekor. Itu pasti,’’ kata Guardiola, seperti dikutip Tribalfootball, Selasa (25/10/2022).

Namun demikian, Guardiola menegaskan apapun bisa terjadi dalam sepak bola. ‘’Di sepak bola, Anda mungkin mencetak gol. Tapi, dalam beberapa hari, Anda berhenti untuk mencetak gol. Tidak ada yang tahu,’’ katanya.

“Saya tidak berbicara dengannya. Saya pikir dia senang ketika tim menang dan tidak ketika mereka kalah. Semua striker yang saya lihat dalam karier saya: Samuel Eto'o, Lionel Messi, Robert Lewandowski, Thomas Muller, Sergio Aguero, mereka memilikinya. Ambisi luar biasa untuk mencetak gol. Itu normal. Dia harus seperti itu."

× Image