Home > Liga Inggris

West Ham Dibayangi Kutukan Sang Pelatih David Moyes

David Moyes dikutuk tidak pernah memenangkan laga boxing day.
David Moyes (Twitter/@WestHamViews_)
David Moyes (Twitter/@WestHamViews_)

KARTUMERAH – West Ham United akan bertandang ke markas Arsenal pada laga pekan ke-15 Liga Primer Inggris pada Senin (26/12/2022). Dalam laga bertajuk boxing day tersebut, West Ham dibayangi kutukan sang pelatih David Moyes.

Seperti dikutip dari London World, Moyes dikutuk tidak pernah memenangkan laga boxing day sepanjang 20 tahun karier kepelatihannya. ‘’Ini adalah rekor buruk bagi bos Hammers, yang bisa berada di bawah tekanan besar jika dia menghadapi kekalahan liga keempat berturut-turut di Boxing Day,’’ tulis laporan situs Inggris tersebut.

Fans West Ham semakin pesimis jika melihat rekor Moyes menghadapi empat tim besar yakni Arsenal, Chelsea, Manchester United dan Liverpool. Pelatih asal Skotlandia itu gagal mengalahkan salah satu tim tersebut di kandang mereka dalam 20 tahun karier kepelatihannya.

Moyes pernah melatih Everton, Manchester United, Sunderland dan kini West Ham. Sepanjang rentang kariernya tersebut, Moyes telah menghadapi empat klub tersebut sebanyak 70 kali. Dan, ia tidak pernah menang dengan menelan 49 kali kalah dan 21 kali imbang.

Rasa pesimisme semakin gelap memayungi West Ham jika melihat rekor tandang skuad David Moyes musim ini. The Irons hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan tandang musim ini, yakni kemenangan 1-0 atas tuan rumah Aston Villa pada Agustus.

‘’Jika ada penggemar West Ham yang merasa optimis dengan Boxing Day, mereka mungkin ingin berpikir ulang,’’ sebut London World menutup artikelnya.

× Image