Home > Liga Spanyol

Salah Bicara Soal Dani Alves, Xavi Hernandez Minta Maaf

Xavi mengatakan pelecehan seksual merupakan masalah serius dan sensitif.
Xavi Hernandez (Twitter/@barcauniversal)
Xavi Hernandez (Twitter/@barcauniversal)

KARTUMERAH – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, meminta maaf atas komentarnya tentang penangkapan Dani Alves terkait kasus pelecehan seksual. Xavi dituding justru membela rekan setimnya tanpa peduli dengan nasib sang korban.

‘’Saya ingin mengklarifikasi apa yang saya katakan kemarin tentang Alves. Saya disalahpahami. Saya pikir penting bagi saya untuk menjelaskan posisi diri saya sendiri," kata Xavi, seperti dikutip dari Marca, Senin (23/1/2023).

Xavi mengatakan pelecehan seksual merupakan masalah serius dan sensitif. Mantan gelandang Barcelona itu menegaskan bahwa dirinya mengutuk tindakan pelecehan seksual.

‘’Kita harus mengutuk semua tindakan ini, siapa pun yang melakukannya. Saya meminta maaf kepada korban dan korban kekerasan seksual lainnya,’’ ujar Xavi.

"Saya sangat terkejut Dani melakukan hal tersebut,’’ kata Xavi. ‘’Saya memahami kritik yang ditujukan kepada saya, dan saya minta maaf."

Xavi sebelumnya memberi komentar yang cenderung membela Alves. ‘’Saya benar-benar terkejut. Keadilan pasti akan terbukti. Saya merasa sangat kasihan padanya (Dani Alves),’’ ujar Xavi.

Dua puluh empat jam kemudian, pelatih Blaugrana ingin mengklarifikasi komentar dan posisinya terkait dugaan pelecehan seksual terhadap pemain Brasil itu.

× Image