Home > Liga Inggris

Kesempatan Manchester City Geser Arsenal di Puncak Klasemen

City saat ini menempati posisi kedua klasemen dengan terpaut dua angka dari Arsenal.
Manchester City (Instagram/ManCity)
Manchester City (Instagram/ManCity)

KARTUMERAH – Manchester City sukses mempersempit jarak poin dari Arsenal usai melumat klub London tersebut pekan lalu. Kini City akan bertandang ke London untuk memanfaatkan peluang menggeser Arsenal dari puncak klasemen Liga Inggris.

The Citizens akan bertamu menghadapi tuan rumah Fulham di Stadion Craven Cottage, London, pada Ahad (30/4/2023) malam waktu setempat. Jika mampu membawa pulang tiga poin, skuad Pep Guardiola akan langsung menggeser Arsenal dari singgasana klasemen.

City saat ini menempati posisi kedua klasemen dengan terpaut dua angka dari Arsenal yang memuncaki klasemen dengan 75 poin. Jika menang lawan Fulham malam ini, Manchester City akan langsung menduduki posisi teratas klasemen dengan 76 poin.

Erling Haaland dan kawan-kawan pun masih menyimpan dua pertandingan lebih banyak dibandingkan Arsenal yang telah memainkan 33 laga. Apabila mampu menyapu bersih kedua laga tersebut, Manchester City akan langsung memimpin dengan 79 poin.

Sementara Newcastle United dan Manchester United pun bersaing ketat dalam memperebutkan posisi tiga besar. Newcastle United saat ini yang menempati urutan ketiga dengan 62 poin. Setan Merah, julukan Manchester United, menyusuldi posisi keempat klasemen dengan terpaut dua angka.

Tiga tim lainnya bersaing ketat untuk bisa masuk zona Liga Champions alias empat besar. Tottenham Hotspur, Aston Villa dan Liverpool menempel ketat di belakang Manchester United.

× Image