Home > Liga Inggris

Liga Inggris: Papan Atas Membara Ahad Malam Nanti

Laga Ahad ini juga akan dipanaskan oleh perebutan posisi tiga besar antara Newcastle dan MU.
Liga Inggris (Twitter/@premierleague)
Liga Inggris (Twitter/@premierleague)

KARTUMERAH -- Papan atas klasemen Liga Inggris akan membara pekan ini. Tiga tim papan atas, termasuk duo Manchester, akan bertarung untuk memperbaiki posisi klasemennya.

Manchester City yang saat ini menempati posisi kedua klasemen, akan bertandang ke markas Fulham pada Ahad (30/4/2023) malam waktu setempat. Jika mampu membawa pulang kemenangan dari Craven Cottager, The Citizens akan langsung menggeser Arsenal dari puncak klasemen.

Posisi City saat ini terpaut dua angka dari Arsenal yang memuncaki klasemen dengan 75 poin. Skuad Pep Guardiola juga masih mengantongi dua pertandingan lebih dibandingkan Arsenal yang sudah melakoni 33 pertandingan.

Laga Ahad ini juga akan dipanaskan oleh perebutan posisi tiga besar antara Newcastle United dan Manchester United. The Magpies, julukan Newcastle United, bertengger di posisi ketiga dengan 62 poin. Mereka unggul dua angka dari MU yang mengejar di urutan keempat klasemen.

Keduanya sama-sama akan menggelar laga kandang pada pekan ini. Newcastle United akan menjamu Southampton di St James Park, sementara MU akan menyambut Aston Villa di Old Trafford.

Jika mampu mengalahkan Southampton, Newcastle United masih bisa mengamankan posisinya di tiga besar. Namun jika kalah, skuad Eddie Howe bisa disingkirkan oleh Manchester United dengan syarat mampu menjinakan Aston Villa.

Posisi MU pun terbilang masih riskan. Jika gagal menang di Old Trafford, posisi MU terancam Aston Villa yang mampu merapat tiga poin menjadi hanya berjarak tiga poin. Begitu pula Tottenham Hotspur jika mampu menundukkan Liverpool di Anfield.

Spurs dan Aston Villa sama-sama mengoleksi 54 poin dengan menempati urutan kelima dan keenam klasemen. Posisi keduanya hanya berjarak enam angka dari MU yang nongkrong di posisi keempat klasemen.

× Image