Home > Liga Inggris

Manchester City Banyak Kehilangan Poin di Kandang Lawan

Tiga dari empat kekalahan Manchester City musim ini terjadi di kandang tim lawan.
Manchester City (Instagram/ManCity)
Manchester City (Instagram/ManCity)

KARTUMERAH -- Manchester City akan bertandang menghadapi tuan rumah Fulham di Stadion Craven Cottage, London, pada Ahad (30/4/2023) malam waktu setempat. Pada musim ini, The Citizens kehilangan poin sebagian besar di markas tim lawan.

Manchester City saat ini menempati posisi kedua klasemen dengan mengantongi 73 poin. Dari 31 laga terakhirnya, skuad Pep Guardiola mampu menorehkan 23 kemenangan, 4 kali imbang dan 4 kekalahan.

Seperti dikutip dari ESPN, sebanyak tiga dari empat kekalahan Manchester City musim ini terjadi di kandang tim lawan. City menelan tiga kekalahan tandang dari tuan rumah Liverpool (0-1), Manchester United (1-2) dan terakhir Tottenham Hotspur (0-1).

Satu-satunya kekalahan City di laga kandang terjadi pada pertengahan November 2022. The Citizens menyerah 1-2 dari menjamu Brenford lewat gol injurytime Ivan Toney.

Manchester City juga banyak kehilangan poin dari hasil imbang di markas lawan. Dari empat hasil imbang musim ini, tiga diantaranya terjadi di kandang musuh yakni Aston Villa (1-1), Newcastle United (3-3), dan terakhir Nottingham Forest (1-1).

Everton satu-satunya tim yang mampu menahan imbang tuan rumah Manchester City pada Desember 2022. Sempat memimpin 1-0 lewat gol Erling Haaland, The Citizens akhirnya harus puas menerima hasil imbang setelah Everton menyamakan kedudukan lewat gol Demarai Gray.

Meski demikian, Manchester City hingga kini selalu mampu memenangkan laga Liga Inggris selama tiga bulan terakhir. City terakhir kali menerima kekalahan dan hasil imbang saat menghadapi Tottenham Hotspur (0-1) dan Nottingham Forest (1-1) pada bulan Februari lalu.

× Image