Home > Liganesia

Persis Solo Dihukum (Lagi) Bola Muntah

Hasil ini membuat Persis kini menghuni peringkat ke-14 papan klasemen sementara.
Leonardo Medina (Instagram/persisofficial)
Leonardo Medina (Instagram/persisofficial)

KARTUMERAH -- Kekhawatiran Persis Solo terhadap bola muntah akhirnya terbukti. Situs bola muntah (rebound) memaksa Laskar Sambernyawa menyerah 0-1 dari tuan rumah PSM Makassar pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (28/8/2023).

‘’Kami kebobolan dalam kondisi yang sudah kami singgung sebelumnya yakni bola mati dan bola kedua,’’ kata pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

‘’Kiper kami sudah melakukan usaha terbaikya,’’ ujar pelatih asal Meksiko ini. ‘’Tapi, sepak bola ada banyak hal bisa terjadi.’’

Gol Tunggal kemenangan PSM dicetak oleh pemain asal Jepang, Kenzo Nambu, pada menit ke-25. Dia memaksimalkan tendangan bebas Yuran Fernandes yang sempat mampu dihalau kiper Pancar Nur.

Kenzo yang berada di depan gawang, mampu menyambar bola muntah tersebut. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang mampu diciptakan tuan rumah dan memaksa Persis gigit jari karena tak mampu menambah poin.

Medina tak sungkan untuk memberikan pujiannya pada tuan rumah pada laga kali ini. Dia menyebut PSM adalah tim yang mampu memaksimalkan situasi.

Pada babak pertama, Medina mengakui Persis banyak kehilangan bola karena PSM bermain bagus untuk menguasai bola. ‘’Di babak kedua, kami berusaha untuk memperbaiki situasi. Kami coba main lebih menyerang di babak kedua, tapi belum membawa hasil,” katanya.

Hasil ini membuat Persis kini menghuni peringkat ke-14 papan klasemen sementara dengan 12 poin. Sedangkan, tambahan tiga poin membuat PSM kini ada di posisi ke-10 dengan nilai 14.

Suporter Persis Solo (Instagram/persisofficial)
Suporter Persis Solo (Instagram/persisofficial)
× Image