Home > Liganesia

Hanya Mampu Menang Tipis, Ketajaman PSM Disoroti Tavares

PSM mampu melakukan tembakan sebanyak 16 kali dengan 5 tembakan mengarah ke gawang.
Bernardo Tavares (Twitter/@PSM_Makassar)
Bernardo Tavares (Twitter/@PSM_Makassar)

KARTUMERAH – PSM Makassar mampu menang 1-0 dari menjamu Persis Solo pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi, Senin (28/8/2023). Meski mampu meraih poin penuh, ketajaman Juku Eja dalam menjebol gawang tim lawan mendapatkan sorotan dari sang pelatih.

‘’Saya merasa menang 1-0 dan mendapat tiga poin adalah hasil yang bagus," kata pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, seperti dilansir dari Ligaindonesiabaru.com.

‘’Terkait pertandingan, kita membuat peluang lebih banyak. Kami punya lebih banyak percobaan tembakan dan lebih banyak tembakan tepat sasaran,’’ kata pelatih asal Portugal itu. ‘’Kami harusnya bisa mencetak lebih banyak gol karena kami menciptakan banyak sekali peluang.’’

Sepanjang laga PSM mampu melakukan tembakan sebanyak 16 kali dengan 5 tembakan mengarah ke gawang. Namun, PSM Makassar hanya mampu mencetak satu biji gol.

Sejak menit awal Yakob Sayuri dkk langsung mengambil inisiatif penyerangan. Meskipun, tim tamu lebih unggul dalam penguasaan bola 67 persen.

Gol Tunggal kemenangan PSM dicetak oleh pemain asal Jepang, Kenzo Nambu, pada menit ke-25. Dia memaksimalkan tendangan bebas Yuran Fernandes yang sempat mampu dihalau kiper Pancar Nur.

Hasil ini membuat Persis kini menghuni peringkat ke-14 papan klasemen sementara dengan 12 poin. Sedangkan, tambahan tiga poin membuat PSM kini ada di posisi ke-10 dengan nilai 14.

PSM Makassar (Twitter/@PSM_Makassar)
PSM Makassar (Twitter/@PSM_Makassar)
× Image