Home > Liganesia

Arema Menang Setelah 9 Laga tak Pernah Menang

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi kemenangan perdana Arema pada musim ini.
Arema FC (Instagram/aremafcofficial)
Arema FC (Instagram/aremafcofficial)

KARTUMERAH – Arema FC akhirnya menorehkan kemenangan perdananya pada kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Singo Edan menang tipis 1-0 dari menjamu Persikabo 1973 pada pekan ke-10 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/8/2023).

‘’Di pertandingan ini, kami bisa kontrol pertandingan,’’ kata pelatih anyar Arema FC, Fernando Valente, seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

‘’Kami buat gol yang sangat bagus. Kami banyak kesempatan untuk buat gol lagi,’’ ujar pelatih asal Portugal ini. ‘’Kami juga kontrol lawan agar lawan tidak banyak mendapatkan kesempatan untuk menyerang.’’

Gol tunggal kemenangan Arema FC dicetak Dedik Setiawan pada menit ke-30. Laga ini menjadi debut pelatih Fernando Valente.

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi kemenangan perdana Arema pada musim ini. Pada sembilan laga sebelumnya, Singo Edan hanya mampu menorehkan tiga hasil imbang dan enam kali kekalahan.

Usai meraih kemenangan ini, Valente mengaku akan melakukan evaluasi dan pembenahan untuk laga kedepan melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC. Karena, dia menilai timnya masih banyak melakukan kesalahan.

"Kami banyak melakukan kesalahan. Bahkan pada saat kita unggul. Kami akan terus belajar untuk pertandingan berikutnya agar lebih konsisten lagi,’’ katanya.

Arema FC (Instagram/aremafcofficial)
Arema FC (Instagram/aremafcofficial)
× Image