Home > Liganesia

Persita Ciamik di Statistik, Tapi Kalah 5 Laga Beruntun

Persita Tangerang menjadi tim dengan penguasaan bola terbaik dari 17 kontestan lain.
Persita Tangerang (Twitter/@Persitajuara)
Persita Tangerang (Twitter/@Persitajuara)

KARTUMERAH -- Persita Tangerang akan menjamu Madura United FC pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (1/9/2023). Pendekar Cisadane memiliki catatan statistik mentereng, tapi tidak pararel dengan hasil pertandingannya.

Seperti dikutip dari Persitafc.com, Persita mencatatkan diri sebagai tim terbaik dengan intersep sebanyak 261 kali. Untuk statistik operan, Persita menempati posisi kedua dengan 4.010 operan setelah Persija Jakarta yang menorehkan 4.233 operan.

Hingga pekan ke-10, Persita pun menjadi tim dengan penguasaan bola terbaik dari 17 kontestan lain. Penguasaan bola dari Pendekar Cisadane tercatat sebanyak 62 persen.

‘’Namun dominan dalam permainan belum tentu berbuah kemenangan, jika para pemain tidak bisa membuat peluang ke gawang lawan,’’ sebut situs resmi Persita.

‘’Pendekar hanya belum efektif di depan gawang lawan,’’ tulisnya. ‘’Artinya, percobaan untuk melepaskan tendangan tentu harus terus dilakukan terus oleh para pemain Persita.’’

Catatan statistik tidak berbanding lurus dengan hasil yang diterima Persita Tangerang. Dari lima laga terakhir, skuad berjuluk Pendekar Cisadane dipaksa menelan pil pahit kekalahan.

Persita Tangerang saat ini berada persis di atas zona merah degradasi dengan menempati posisi ke-15 klasemen. Mereka menorehkan 10 poin dari tiga kemenangan, sekali seri dan enam kali kalah.

Persita Tangerang. (Twitter/@Persitajuara)
Persita Tangerang. (Twitter/@Persitajuara)
× Image