Home > Liganesia

Bojan Benahi Persib tanpa Enam Pemain Andalan

Persib bangkit dengan meraih dua kemenangan, tiga kali imbang dan sekali kalah.
Bojan Hodak (Instagram/persib)
Bojan Hodak (Instagram/persib)

KARTUMERAH -- Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 akan jeda pada September karena adanya rangkaian FIFA Match Day. Maung Bandung akan memaksimalkan waktu jeda internasional untuk mengevaluasi kekurangan tim.

‘’Saya akhirnya mempunyai waktu untuk sedikit bekerja memperbaiki tim. Karena sejak datang ke tim ini, saya tidak berhenti melakukan pertandingan. Saya tidak ada waktu untuk jeda,” kata pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

Hodak sudah melakoni enam pertandingan. Sejauh ini ia berhasil membawa Persib bangkit dengan meraih dua kemenangan, tiga kali imbang dan sekali kalah.

Namun, Bojan masih perlu memperbaiki kinerja tim jelang laga lanjutan pada 16 September mendatang. Pelatih asal Kroasia itu akan melakukan evaluasi terkait hal-hal yang ia tak suka dari performa anak-anak asuhnya selama ini.

Jeda internasional ini waktunya Bojan Hodak melakukan pembenahan secara mendalam. “Jadi kami akan punya waktu selama dua pekan untuk berlatih bersama tim dan coba mengubah hal-hal yang saya sebenarnya tak suka. Saya rasa kami masih harus mengevaluasi diri,” katanya.

Sementara itu, ada total enam pemain Persib yang dipanggil timnas. Empat pemain ke timnas senior yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, M Edo Febriansah, dan Ryan Kurnia. Daisuke Sato juga dipanggil Timnas Filipina, dan Beckham Putra dipanggil Timnas Indonesia U-23. “Jeda internasional, kami memang kehilangan 5-6 pemain,” terang Bojan.

Persib Bandung (Twitter/@persib)
Persib Bandung (Twitter/@persib)
× Image